Facebook

Selamat Datang Di Blognya Dimas Taji Anggoro Rimbo Bujang Gooo!!!!!!! Terima Kasih Telah Mengunjungi Blognya Dimas Taji Anggoro Rimbo Bujang Gooo!!!!!!!

.

Suami-Istri Mulai Tidak Cocok

Suami-Istri Mulai Tidak Cocok

Memiliki hubungan dekat dengan keluarga pasangan boleh-boleh saja. Malah hal ini sangat dianjurkan agar pertalian keluarga semakin erat. Namun persoalannya akan lain jika keluarga dari pasangan,sebutlah paman,adik,sepupu atau keponakan,justru memunculkan masalah. Bagaimana mengomunikasikan hal ini kepada pasangan? Ada beberapa cara yg dapat dilakukan.

Perhatikan Kepribadian Pasangan
Anda dapat memulai dengan mengajaknya berbicara. Namun pasangan belum tentu meresponnya sesuai dengan harapan. Hal ini bergantung pada kecenderungan psikologis suami. Apabila pasangan anda adalah seseorang dengan kepribadian tegas misalnya,mungkin respon yg positif lebih sulit terlihat. Apalagi kalau ia sangat yakin bahwa pihak keluarganya tidak melakukan kesalahan yg berarti.

Jangan Memaksakan Diri
Apabila hubungan anda dengan suami sedang bermasalah,cobalah tunda untuk melakukan komunikasi. Apabila pasangan anda masih merasa belum nyaman untuk berbicara jangan dipaksa. Jika memaksa,salah-salah ia akan menuduh anda sedang menambah-nambah persoalan.

Tempat Yang Netral
Anda dapat saja berinisiatif mengajak bicara pada pasangan. Tetapi pastikan lingkungan sekitar anda mendukung hal ini. Ajaklah ia ke tempat yg netral. Apabila anda mengajaknya bicara di rumah kerabat anda,tentu ini bukan sousi yg baik. Karena ia dapat saja menuduh anda sedang memojokkannya.

cairkan Suasana
Agar mood anda dan pasangan tetap baik saat berkomunikasi,bangunlah suasana yg mendukung. Bicara dengan nada yg lebih enak didengar tanpa menyerang ataupun melemparkan kesalahan. Cobalah untuk membuat suasana lebih cair misalnya dengan menyuguhkan secangkir the hangat.

perhatikan Arti Keluarga Besar Bagi Pasangan
Anda boleh saja mengeluhkan masalah yg terjadi dengan orang yg masih menjadi kerabat pasangan. Namun ingat,bagi mereka yg berlatar belakang budaya tertentu keluarga merupakan pihak yg harus dihormati dan memiliki arti yg sangat besar. Bahkan tali hubungan kekerabatan harus terus dijaga. Jadi,apabila anda mengeluhkan hal ini,mungkin saja ia akan merasa tersinggung. Jadi,harus dipilih cara yg tepat untuk menyampaikannya..

0 komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan komen....plisssse

Facebook

 
Powered by Blogger