Facebook

Selamat Datang Di Blognya Dimas Taji Anggoro Rimbo Bujang Gooo!!!!!!! Terima Kasih Telah Mengunjungi Blognya Dimas Taji Anggoro Rimbo Bujang Gooo!!!!!!!

.

Setting Gmail Di PDA

Gmail adalah layanan email gratis dari Google yang hingga saat ini memberikan kapasitas data hampir mencapai 3 GB untuk satu account email. Sama seperti Yahoo, Gmail pun sudah bisa menggunakan akses POP untuk mengelola emailnya.

PDA kini tengah populer menggunakan sistem Windows Mobile yang dikeluarkan Microsoft. Banyak PDA menggunakan sistem ini. Rilis terakhir dari versi Windows Mobile ini adalah Windows Mobile 6. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa keunggulan Window Mobile 6 salah satunya adalah kemudahan dalam mengkustomisasi ataupun mengelola email anda. Setidaknya itu yang sudah saya coba dengan menggunakan account Yahoo, Gmail dan Hotmail.

Pada dasarnya cara mensetting Gmail di PDA anda sama seperti cara mensetting Yahoo di PDA. Anda bisa baca dan lihat disini. Anda tinggal masukan alamat email Gmail anda, lalu PDA akan mengkonfigurasi settingannya secara otomatis. Kemudian tinggal next.., dan next.., yang perlu anda isi hanya username dan password saja. Lalu Finish. Ada sedikit perbedaan antara Yahoo dan Gmail dalam hal protokol yang dipakai. Gmail masih menggunakan protokol POP untuk email client ini, sementara Yahoo sudah menggunakan IMAP. IMAP kepanjangan dari (Internet Message Access Protocol). IMAP sendiri memungkinkan pengguna memilih pesan e-mail yang akan ia ambil, membuat folder di server, mencari pesan e-mail tertentu, bahkan menghapus pesan e-mail yang ada. Kemampuan ini jauh lebih baik daripada POP (Post Office Protocol) yang hanya memperbolehkan kita mengambil/download semua pesan yang ada tanpa kecuali.

0 komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan komen....plisssse

Facebook

 
Powered by Blogger